YouTube Alphabet mengatakan pada hari Selasa bahwa itu telah menjadi platform digital pertama yang menerima akreditasi dari Media Rating Council, menandakan layanan video streaming secara efektif melindungi pengiklannya agar tidak muncul di konten yang dianggap tidak pantas untuk iklan berbayar.

Perusahaan itu mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa mereka berkomitmen untuk tetap setidaknya 99 persen efektif dalam memastikan penempatan iklan di YouTube aman untuk merek.

YouTube memiliki insiden profil tinggi sejak tahun 2017 dari iklan yang muncul di video dengan ujaran kebencian atau konten mengganggu lainnya, yang menyebabkan beberapa pengiklan besar mematikan iklan YouTube mereka. Platform berharap untuk membuka halaman baru dengan pemasar mengikuti akreditasi Media Rating Council (MRC).

“Kami sangat bangga menjadi platform pertama yang mencapai akreditasi,” kata Debbie Weinstein, wakil presiden YouTube dan solusi global video di Google.

YouTube mengatakan telah melakukan investasi dalam teknologi yang menganalisis video, meningkatkan staf moderator manusia dan memperluas kebijakan untuk mengatasi keamanan merek.

Akreditasi tersebut mencerminkan “komitmen dan investasi berkelanjutan YouTube untuk memungkinkan merek beriklan di lingkungan yang aman,” kata Marc Pritchard, chief brand officer di Procter & Gamble, dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan ia berharap hal itu dapat menginspirasi platform lain untuk melakukan hal yang sama, untuk selengkapnya di Teknologi dan Gadget.

MRC, yang dibentuk oleh Kongres AS pada 1960-an untuk mengukur pemirsa di konten media, mengatakan bahwa pihaknya melakukan audit ekstensif terhadap YouTube, termasuk bagaimana standar internalnya untuk menentukan video mana yang cocok untuk menerima iklan dibandingkan dengan standar badan industri.

Organisasi tersebut juga mempelajari efektivitas alat yang disediakan YouTube bagi pengiklan yang ingin lebih selektif dan memblokir iklan mereka agar tidak diputar di kategori video tertentu, menambahkan hingga “ribuan jam [akuntansi] di parit,” kata George Ivie, kepala eksekutif dari MRC.

MRC memberikan akreditasi ketika YouTube memenuhi berbagai standar, termasuk bahwa tingkat insiden untuk iklan yang muncul di video yang tidak pantas adalah “tidak penting” dan kurang dari 1 persen.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *